Skip to main content.

Tuesday, July 18, 2006


Steve Ballmer

Saat Microsoft membuka devisi Microsoft Business Solution yang focus menawarkan solusi aplikasi jadi, banyak vendor yang merasa ketar-ketir. Pasalnya Microsoft yang dahulu dikenal sebagai operating system dan framework supplier, kini bermain pula solusi dimana ini merupakan ladang yang biasa dimainkan para partner-nya.

Belum selesai ketar-ketir para partnernya, MS CEO Steve Ballmer saat menghadiri WWPC (Worldwide Partner Conference) menyatakan bahwa Microsoft Dynamics CRM Live akan dirilis tahun depan. Produk yang ber-code-name Titan ini bukanlah produk terbaru untuk menggantikan Microsoft CRM 3.0, tetapi produk ini merupakan produk service yang ditawarkan Microsoft untuk para perusahaan yang ingin mempunyai fasilitas CRM tetapi tidak/belum ingin memiliki aplikasi ini.
Balmer juga menyatakan bahwa nantinya database yang akan digunakan untuk MSCRM Live ini akan ditempatkan pada database internal Microsoft. Jadi calon pengguna Microsoft Dynamics CRM Live ini tinggal sign up secara online dan menggunakan database perusahaannya.

Dengan rencana ini, para partner yang sudah membuka layanan CRM Live juga mulai bertambah ketar-ketir lagi, karena mendapatkan saingan sekelas Microsoft yang tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata.

Untuk lebih detil, artikel tambahan bisa dibaca disini

Comments

No comments yet

Add Comment

This item is closed, it's not possible to add new comments to it or to vote on it