February 02, 2007 | Author: frans
Pagi itu (2 Feb 2007), kami bangun dengan badan pegal-pegal. Saat saya turun mau ke toilet wah cukup kaget saya dibuatnya. Karena tempat yang kemarin kami bersihkan terrendam lagi, bahkan kali ini dalamnya 2 kali dari sebelumnya yakni sekitar 10 cm. Kalau di liat keluar, got atau saluran air sudah setinggi jalan jadi otomatis saya belum bisa buang air yang ada di dalam rumah. Jadi kami hanya bisa menunggu kalau got sedikit lebih surut agar saya bisa buang airnya keluar.

Hal pertama yang saya pikir saat itu adalah saya harus menelpon client saya. Karena saya tidak mungkin bisa keluar meninggalkan rumah dengan kondisi seperti itu. Apalagi jalan untuk akses keluar pasti lebih parah lagi. Hal ini saya duga karena kemarin saja saat got sudah sekitar 10 cm dari permukaan got saja. Akses masuk sudah sekitar 5 cm banjirnya apalagi sekarang? Setelah memberitahukan client dan Kiki (supervisor team saya), akhirnya saya sudah cukup tenang. Saya juga berjanji jika sudah selesai saya akan langsung ke sana.

Sekitar jam 10 saya lihat got sudah agak surut yakni sekitar 1 cm dari permukaan jalan. Ketika saya mulai kuras airnya dengan ember, tiba-tiba ada tetangga yang menawarkan pompanya untuk bisa digunakan. Wah puji Tuhan banget, soalnya pegal-pegal yang semalam juga belum hilang. Kesempatan ini tentu saja tidak akan saya lewatkan.

Sekitar jam setengah sebelas kira-kira air sudah hampir semuanya tersedot keluar tapi beberapa sudut rumah saya melihat ada bagian-bagian air yang merembes. Jadi agak sia-sia saya menggunakan tenaga saya untuk menguras air di bagian itu.

Tadinya saya sudah mau siap-siap ke client setelah makan siang tapi sekitar jam 2an saya ditelp Kiki dan mengabarkan bahwa sebaiknya saya beristirahat saja karena team kita tidak ada yang masuk dan saya diharapkan untuk datang sabtunya (3 Feb 2007).

Ya ada untungnya juga, setidaknya saya masih bisa beristirahat karena badan ini kayanya sudah mau rontok rasanya. Apalagi sudah lama badan ini gak diajak olah raga. Akhirnya siang itu kami berdua tidur siang sejenak karena sudah kecapean dari tadi pagi. Sekitar jam 4 sore saya lihat got sudah menurun lagi jadi menurut saya rembesan sudah berkurang, betul saja saat saya buang airnya, sudah bisa lebih kering dari sebelumnya yang tidak pernah bisa kering. sekitar jam 5an selesai juga pekerjaan kami.

Category: General

Comments

No comments yet. You can be the first!

Leave comment

This item is closed, it's not possible to add new comments to it or to vote on it
« Prev itemNext item »